Bacalah Kabar Gembira Ini, Para Guru di Wilayah Kabut Asap

Ilustrasi asap. Foto: JPNN 
Selamat Datang dan selamat berbahagia bapak/ibu guru di manapun berada. Berita informasi berkantornya Joko Widodo selama 3 hari memberikan angin segara bagi warga dan masyarakat yang terkena pampak kabut asap. Dengan adanya Jokowi di lokasi kebakaran Hutan ini memberikan sejumlah keterangan dalam dunia pendidikan, terutama bagi guru yang akan melaksanakan UKG bulan depan. Sehingga Pemerintah mengeluarkan empat kebijakan terhadap guru di daerah terdampak bencana asap. Di antaranya adalah :

1.ialah tunjangan profesi guru tetap dibayarkan tanpa terkena aturan kewajiban mengajar 24 jam.
2. pengunduran jadwal uji kompetensi guru sesuai dengan kondisi daerah masing-masing.
3."Tunjangan profesi guru bagi guru-guru di wilayah kabut asap tetap dibayarkan, tidak terkena aturan 24 jam. 

Karena sekarang sedang dapat musibah maka kami mohon sejak terjadinya musibah, hak guru tetap diberikan," ujar Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Sumarna Surapranata di Jakarta, (29/10)
Terkait uji kompetensi guru (UKG) secara nasional yang akan berlangsung pada 9-27 November 2015, sembilan provinsi yang terdampak bencana asap tidak perlu mengikuti jadwal nasional.
Artinya, UKG bisa ditunda sesuai kondisi daerahnya masing-masing. "Bisa Desember atau Januari 2016. Per kabupaten tidak perlu sama," kata Pranata.

Pranata menambahkan, Kemendikbud siap memberikan bantuan sosial dalam bentuk block grant untuk Kelompok Kerja Guru (KKG) dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP).
Hal ini juga sesuai dengan Surat Edaran Mendikbud tentang Penanganan Pendidikan pada Daerah Terdampak Bencana Asap. Bantuan sosial akan diberikan secara selektif kepada KKG/MGMP yang melakukan pengayaan atau remedial kepada siswa terdampak bencana asap. "Contoh proposalnya nanti kami berikan," tutur Pranata.

Selain itu, Kemendikbud siap memberikan tenaga pendidik tambahan apabila ada permintaan dari daerah terdampak bencana asap. "Apabila diperlukan tenaga tambahan untuk pendidik kami siapkan dari P4TK. Kami minta daftar kebutuhan dari bapak-ibu," tegas Pranata. (esy/jpnn)

Sekian Informasi dari saya mengenai 3 yang harus di perhatikan untuk warga yang kena musibah kabut asap, terutama para guru.
Silahkan di Share dan Likenya ya,.....
Bacalah Kabar Gembira Ini, Para Guru di Wilayah Kabut Asap merupakan dokumen sekolah PAUD, RA, TK dan KOBER dan Sekolah SD, SMP, SMA dan SMK Sederajat yang bisa digunakan untuk melengkapi semua keperluan dan kebutuhan administrasi di sekolah, selain itu juga bisa digunakan sebagai bahan perbandingan atau suatu referensi sesuai dengan keperluan di sekolah kita. Lihat juga file-file yang masih perupakan perangkat administrasi guru dan sekolah yang bisa di download dibawah ini:

Administrasi Apliaksi Sekolah

dapodik13

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Bacalah Kabar Gembira Ini, Para Guru di Wilayah Kabut Asap"

Post a Comment

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();