Kemdikbud Dukung Hasil Uji Kompetensi Guru Diserahkan ke Ortu Siswa

Seputar Infomasi Guru
Ilustrasi Guru. Foto: JPNN

Entah sampai kapan beleggu jadi guru baik honorer atau pun yang terlibat dalam ke ikut sertaan seperti UKG, seolah-olah ini memberikan indikasi yang sangat berat untuk semua guru di berbagai jenjang sekolahan. Aturan dan kebijakan simpang siur dan terus merbak informasi-informasi dari
Inilah Pernyataan dari Dirjen GTK Mengenai Hasil Uji Kompetensi Guru akan di serahkan Ke Orang Tua Siswa.

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Kemendikbud Sumarna Surapranata menyambut baik ide sejumlah kalangan yang meminta pemerintah mengirimkan hasil uji kompetensi guru (UKG) ke sekolah dan orang tua siswa.

"Sampaikan saja ke siswa atau ke orang tua. Supaya mereka juga tahu, ini memang sekolahnya bagus. Ini perlu didororng. Buktinya di sini tadi ada yang bilang ikut UKG tidak serius. Guru asal-asalan karena tidak ada pengaruhnya (ke tunjangan profesi)," bebernya, Senin (12/10).
Dia mengatakan, tahun lalu ada sekitar 1,6 juta guru yang mengikuti UKG. Dari jumlah itu, hanya 192 guru yang mendapatkan rentang nilai 90-100.

"Hasil UKG nilainya cukup rendah. Hanya 192 guru nilainya di atas 90. Sedangkan nilai rata-rata nasional hanya 42," ujar Pranata.

 Hanya saja dari penilaian Kepala Dewan Pendidikan Provinsi Jawa Tengah AT Soegiton, tunjangan profesi guru atau program sertifikasi belum sejalan dengan kompetensi guru.
TPG yang diterima guru tidak disertai peningkatan kualifikasi atau kompetensi mengajar. "Sebenarnya ada tiga hal pokok yang seharusnya berhubungan, yaitu kelulusan uji sertifikasi, peningkatan kesejahteraan, dan peningkatan kualitas dan profesionalisme," ujarnya. (esy/jpnn)
Sumber :Jpnn.com

Download file kebutuhan administrasi yang terdapat di www.dapodik13.blogspot.com. ini di tujukan untuk siapa saja yang berada di lingkungan pendidikan seperti Sd, SMP, SMA, Dan SMK sederajat. Adapun file yang kami bagikan atau mengupload ke google drive ini'berupa file aplikasi excel, file dokumen berbentuk microsoft office. Guna mempermudah mancarian anda, maka kami sediakan file atau aplikasi sebagai bahan referensi sekolah penunjang program guru kelas dan guru wali kelas.

Dan kami ucapkan terimakasih sudah berkunjung di website www.dapodik13.blogspot.com, dan semoga bermanfaat apa yang sudah kami bagikan hari ini.
Adapun file atau dokumen yang kami share diatas semoga saja bisa digunakan untuk melengkapi semua keperluan dan kebutuhan administrasi di sekolah, selain itu juga bisa digunakan sebagai bahan perbandingan atau suatu referensi sesuai dengan keperluan di sekolah kita. Lihat juga file-file yang masih perupakan perangkat administrasi guru dan sekolah yang bisa di download dibawah ini

Administrasi Apliaksi Sekolah

dapodik13

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Kemdikbud Dukung Hasil Uji Kompetensi Guru Diserahkan ke Ortu Siswa"

Post a Comment