Penyebab PTK Tidak ditemukan Calon Sertifikasi 2015

Seputar Infomasi Dapodikdas.
Selamat siang Bapak/Ibu Oprator di seluruh nusantara. Semoga saja pekrjaan kita sebagai Oprator tidak ada masalah baik entry data, maupun untuk sinkronisasi.
Petugas menjadi Oprator sekolah memang dirasakan sangat melelahkan dan kurangnya kita berkumpul bersama keluaraga, hal ini kadang kala membuat ke adaan rumah tangga tidak berjalan dengan baik. Akan tetapi semoga saja kita sebagai pekerja yang merangkap Multi kerja di sekolah dapat membagi waktu untuk keluaraga

Hari ini tepatnya pada tanggal 12 Oktober 2015, saya sebagai Oprator sekolah di salah satu sekolah Swasta. Pada bulan ini banyaknya informasi-informasi mengenai ke ikut serta sertifikasi, UKG PLPG yang bersifat online. 

Pada akhirnya saya menemukan kasus salah satu PTK guru yang sudah memiliki NUPTK tidak bisa di cek di aplikasi Sergur. Apa yang salah dengan data PTK ini? setelah saya cek ke aplikasi sergur, ternyata untuk mengikuti Sertifikasi ini tidak boleh merangkap bidang Mapel.

Sedangkan Salah satu guru ini adalah bidang Mapel. di mana Bidang Mapel untuk calon sertifikasi ini tidak boleh merangkap dua Maple. Pada Akhirnya data tidak kedeteksi di sergur karena rangkap mapel.
setelah saya cek sana sini. Ada beberapa yang tidak sesuai denga data yang sebenarnya.

Jadi hari ini saya mau berbagi pengalaman dengan sedikit ulasan Penyebab PTK Tidak ditemukan Calon Sertifikasi 2015.
Langkah-langkahnya sebagai berikut :
1. Sesuaikan NUPTK dengan yang ada Dipadamu Negeri
2. Login Dapodikdas
3. Klik Nama PTK
4. Cek NUPTK Mapel di dapodikdas sudah sesuai apa belum
5. Klik Rombongan belajar_Kelas_Pembelajaran
6. Cari Guru Mapel
5. Sesuaikan Tanggal SK Mapel dan SK mengajar dari kelas 1 samapai kelas 6. kalau untuk jenjang guru SMP kelas 7 samapai 9.
4. Sesuaikan Mapelnya dengan Guru  

Sampai disini Ulasan mengenai Penyebab PTK Tidak Di temukan Calon Sertifikasi 2015.
Semoga memberi manfaat dan jangan Lupa Like & Share nya bagi yang membutuhkan untuk sahabat oprator di seluruh indonesia



Penyebab PTK Tidak ditemukan Calon Sertifikasi 2015 merupakan dokumen sekolah PAUD, RA, TK dan KOBER dan Sekolah SD, SMP, SMA dan SMK Sederajat yang bisa digunakan untuk melengkapi semua keperluan dan kebutuhan administrasi di sekolah, selain itu juga bisa digunakan sebagai bahan perbandingan atau suatu referensi sesuai dengan keperluan di sekolah kita. Lihat juga file-file yang masih perupakan perangkat administrasi guru dan sekolah yang bisa di download dibawah ini:

Administrasi Apliaksi Sekolah

dapodik13

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Penyebab PTK Tidak ditemukan Calon Sertifikasi 2015"

Post a Comment

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();