Alasan Gunakan 2 Kurikulum Di Ujian Nasional 2016

Seputar Infomasi Pendidikan
Selamat Datang dan terimkasih sudah berkujung ke blog sederhana ini. Informasi ini mengenai pelaksanaan Ujian Nasional akan memberikan Soal UN dengan dua kurikulum yaitu kurikulum 2006 (KTSP 2006) dan kurikulum 13

Denagan penerapan 2 kurikulum ini karena Pemerintah sudah menetapkan jadwal ujian nasional 2016. Menurut rencana, UN akan digeber pada Februari 2016 mendatang. Nantinya, pemerintah akan menggunakan sistem cetak dan komputer.
Langkah itu diambil setelah pemerintah melihat kondisi sekolah di beberapa wilayah di Indonesia. Hingga kini, masih banyak sekolah yang belum layak mengikuti UN online atau komputer.
 Ilustrasi UN. Foto: JPNN
“Pelaksanaannya akan akan berbasis cetak dan berbasis komputer,” ungkap Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendikbud Totok Suprayitno pada rapat koordinasi Mendikbud dengan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi, Kepala LPMP, dan Kepala P4TK seluruh Indonesia.

                  -  Ujian Nasional Diadakan Tiga Tahap Tahun 2016
 
Dia menambahkan, pihaknya akan menyiapkan soal-soal UN 2016 yang sesuai dengan ketuntasan kurikulum. Kemendikbub juga akan menyiapkan soal UN 2016 dengan menggabungkan dua kurikulum. Yakni KTSP 2006 dengan kurikulum 2013.

“Kisi-kisi yang dikeluarkan Badan Standarisasi Nasional Pendidikan (BSNP) bersifat makro, sesuai dengan ketuntasan kurikulum,” ujar Totok.

Sekian Dan terimkasih Semoga bermanfaat dan membantu Bapak/ibu guru
Silahkan dilike dan Sharenya untuk informasi ini kepada dewan guru yang lainnya, terutama kepala sekolah

Sumber : Jppn
Download file kebutuhan administrasi yang terdapat di www.dapodik13.blogspot.com. ini di tujukan untuk siapa saja yang berada di lingkungan pendidikan seperti Sd, SMP, SMA, Dan SMK sederajat. Adapun file yang kami bagikan atau mengupload ke google drive ini'berupa file aplikasi excel, file dokumen berbentuk microsoft office. Guna mempermudah mancarian anda, maka kami sediakan file atau aplikasi sebagai bahan referensi sekolah penunjang program guru kelas dan guru wali kelas.

Dan kami ucapkan terimakasih sudah berkunjung di website www.dapodik13.blogspot.com, dan semoga bermanfaat apa yang sudah kami bagikan hari ini.
Adapun file atau dokumen yang kami share diatas semoga saja bisa digunakan untuk melengkapi semua keperluan dan kebutuhan administrasi di sekolah, selain itu juga bisa digunakan sebagai bahan perbandingan atau suatu referensi sesuai dengan keperluan di sekolah kita. Lihat juga file-file yang masih perupakan perangkat administrasi guru dan sekolah yang bisa di download dibawah ini

Administrasi Apliaksi Sekolah

dapodik13

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Alasan Gunakan 2 Kurikulum Di Ujian Nasional 2016"

Post a Comment