Hasil UKG Tak Mampu Gambarkan Kompetensi Guru

Seputar Infomasi Pendidikan- Assalamullikum.wr, wb.  
Bapak/ibu guru pernah tidak terpikirkan dan membayangkan, apa sih hasil UKG yang kita ikuti mendapatkan dan menumbuhkan rasa percaya  diri? Saya sakin jawaban Bapak/ibu bermacam-macam. Ada yang puas dengan hasil ukg, dan tidak sedikit ada yang mengatakan kecewa, karena hasil ukg tidak memuaskan atau jauh dari harapan.

Selama pelaksanaan ukg di berbagai daerah membuat perubahan yang sangat drastis terhadap guru-guru selama mengikuti ukg atau setelah selesai ukg. Entah ada gambaran atau tidak selama ukg terhada guru yang mengikuti sebagai gambaran kompetensi guru.

Dimama Ketua Umum PB PGRI, Sulistiyo Mengatakan, meminta kepada pemerintah untuk melaksanakan pembinaan karir dan profesionalitas para guru dengan benar. Akan tetapi sayangnya masih banyak guru yang belum pernah mengikuti pelatihan dari pemerintah.Namun, sambung dia, justru saat ini pemerintah menggelar UKG. 

Di mana, pada pelaksanaan UKG yang sebelumnya, pemerintah tidak menjadikan hal itu menjadi dasar untuk melakukan pembenahan. “UKG tidak akan mampu menggambarkan kompetensi guru yang sesungguhnya,” ujarnya.Sulistiyo juga menyinggung masalah kekurangan guru yang terjadi di Indonesia. Dikatakan, kekurangan guru SD terjadi di hampir seluruh kabupaten/kota, dan kekurangannya juga sangat banyak. 

Menurutnya, hal itu seharusnya dapat diatasi dengan pengangkatan guru-guru honorer.“Tapi pemerintah tidak memiliki kebijakan untuk pengangkatan guru. Pemerintah sepertinya tetap berpendapat bahwa guru itu cukup bahkan berlebih, tapi kenyataannya di lapangan tidak seperti itu. Pemerintah punya kewajiban untuk memenuhi kebutuhan guru, baik kualitas maupun kuantitas,” tegasnya.
Sekian informasi UKG 2015 Dan Semoga bermanfaat..
Sumber "suaramerdeka.com
Download file kebutuhan administrasi yang terdapat di www.dapodik13.blogspot.com. ini di tujukan untuk siapa saja yang berada di lingkungan pendidikan seperti Sd, SMP, SMA, Dan SMK sederajat. Adapun file yang kami bagikan atau mengupload ke google drive ini'berupa file aplikasi excel, file dokumen berbentuk microsoft office. Guna mempermudah mancarian anda, maka kami sediakan file atau aplikasi sebagai bahan referensi sekolah penunjang program guru kelas dan guru wali kelas.

Dan kami ucapkan terimakasih sudah berkunjung di website www.dapodik13.blogspot.com, dan semoga bermanfaat apa yang sudah kami bagikan hari ini.
Adapun file atau dokumen yang kami share diatas semoga saja bisa digunakan untuk melengkapi semua keperluan dan kebutuhan administrasi di sekolah, selain itu juga bisa digunakan sebagai bahan perbandingan atau suatu referensi sesuai dengan keperluan di sekolah kita. Lihat juga file-file yang masih perupakan perangkat administrasi guru dan sekolah yang bisa di download dibawah ini

Administrasi Apliaksi Sekolah

dapodik13

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Hasil UKG Tak Mampu Gambarkan Kompetensi Guru"

Post a Comment