INI PESAN PENTING KEMENDIKBUD UNTUK GURU JELANG PELAKSANAAN UKG 2015

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh
Selamat malam dan salam sejahtera untuk kita semua
Berita seputar perkembangan pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) Tahun 2015 kembali kami perbaharui dan kami bagikan kepada rekan-rekan pengunjung khususnya rekan-rekan guru ditanah air secara terupdate.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan menggelar uji kompetensi guru (UKG) pada bulan November secara serentak di seluruh Indonesia.
Sebagaimana dilansri dari laman resmi kementerian pendidikand dan kebudayaan (Kemendikbud), uji komptenesi guru (UKG) sendiri bertujuan mengetahui kemampuan guru Indonesia. Pada guru kemudian akan dikelompokkan sesuai hasil UKG.
Uji kompetensi guru ini akan diikuti oleh sekitar 3,2 juta guru di Indonesia yang berasal dari sekitar 5.000 tempat di Indonesia. Seluruh guru wajib mengikuti uji kompetensi guru.
Hal ini dikarenakan, dari sekitar 1,6 juta guru di Indonesia, hanya ada sekitar 192 guru yang memiliki nilai kompetensi di atas 90. Hal ini tentunya sangat mengkhawatirkan dunia pendidikan di Indonesia.
Menteri pendidikan dan kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan membenarkan kenyataan ini. Menurutnya, banyaknya guru yang merasa takut tidak lulus dalam uji kompetensi guru (UKG) yang digelar pemrintah.
Untuk itu, Menteri Anies Baswedan meminta agar seluruh guru tetap tenang dan tak perlu merasa khawatir dalam menghadapi uji kompetensi guru (UKG).
“UKG dipakai untuk memperbaiki diri, memperbaiki kualitas, agar terjadi peningkatan, bukan untuk menakuti,” ujar Menteri Anies belumlama ini.
(Sumber : www.jpnn.com)
Demikian berita seputar pelaksanaan UKG Tahun 2015 yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.
INI PESAN PENTING KEMENDIKBUD UNTUK GURU JELANG PELAKSANAAN UKG 2015 merupakan dokumen sekolah PAUD, RA, TK dan KOBER dan Sekolah SD, SMP, SMA dan SMK Sederajat yang bisa digunakan untuk melengkapi semua keperluan dan kebutuhan administrasi di sekolah, selain itu juga bisa digunakan sebagai bahan perbandingan atau suatu referensi sesuai dengan keperluan di sekolah kita. Lihat juga file-file yang masih perupakan perangkat administrasi guru dan sekolah yang bisa di download dibawah ini:

Administrasi Apliaksi Sekolah

dapodik13

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "INI PESAN PENTING KEMENDIKBUD UNTUK GURU JELANG PELAKSANAAN UKG 2015 "

Post a Comment

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();