MK Tolak Pendidikan Reproduksi, Komnas PA Kecewa

Gedung Mahkamah Konstitusi
Seputar Infomasi Pendidikan -- Mahkamah Konstitusi (MK) baru saja menolak gugatan terkait penerapan pendidikan reproduksi di Indonesia. Hal ini menimbulkan kekecewaan bagi Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA).

"Wajar jika kami kecewa pada sikap MK. Sebab pendidikan reproduksi sangat urgen diterapkan sekarang," ujar Ketua Komnas PA, Aris Merdeka Sirait saat dihubungi, Kamis (5/11). Harusnya, kata dia, MK dapat membuat putusan hukum yang lebih progresif.
Baca Juga :

Kemendikbud: Pendidikan Reproduksi Tak Perlu Berdiri Sendiri

Dia menyebut kondisi anak perlu dipahamkan tentang organ reproduksinya sejak dini. Tujuannya agar anak lebih melek dan bisa melindungi diri dari orang jahat. Semisal jika ada orang yang ingin berbuat tidak senonoh, anak bisa melakukan tindakan preventif.

"Apalagi kekerasan pada anak akhir ini cukup marak. Mau tak mau pendidikan reproduksi jadi relevan untuk diterapkan," kata dia menegaskan.

Aris pun mencoba membandingkan kondisi Indonesia dengan Amerika Serikat. Dimana model pendidikan reproduksi sudah diterapkan di sembilan negara bagian. Jangan sampai Indonesia kalah langkah dengan AS yang liberal tapi konsen dengan pendidikan reproduksi bagi anak usia dini.

Sebelumnya, MK menolak permohonan uji materi Pasal 37 Ayat 1h Undang-Undang No 20 Tentang Sistem Pendidikan Nasional. Dimana pemohon, yakni Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) menginginkan pendidikan reproduksi masuk dalam pendidikan jasmani dan olahraga di tingkat SD dan SMP.

Sumber : Republik.com
Download file kebutuhan administrasi yang terdapat di www.dapodik13.blogspot.com. ini di tujukan untuk siapa saja yang berada di lingkungan pendidikan seperti Sd, SMP, SMA, Dan SMK sederajat. Adapun file yang kami bagikan atau mengupload ke google drive ini'berupa file aplikasi excel, file dokumen berbentuk microsoft office. Guna mempermudah mancarian anda, maka kami sediakan file atau aplikasi sebagai bahan referensi sekolah penunjang program guru kelas dan guru wali kelas.

Dan kami ucapkan terimakasih sudah berkunjung di website www.dapodik13.blogspot.com, dan semoga bermanfaat apa yang sudah kami bagikan hari ini.
Adapun file atau dokumen yang kami share diatas semoga saja bisa digunakan untuk melengkapi semua keperluan dan kebutuhan administrasi di sekolah, selain itu juga bisa digunakan sebagai bahan perbandingan atau suatu referensi sesuai dengan keperluan di sekolah kita. Lihat juga file-file yang masih perupakan perangkat administrasi guru dan sekolah yang bisa di download dibawah ini

Administrasi Apliaksi Sekolah

dapodik13

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "MK Tolak Pendidikan Reproduksi, Komnas PA Kecewa"

Post a Comment