Nilai IP Tinggi Hanya Antar Sampai Ke Wawancara


Seputar Infomasi Pendidikan---Selamat datang sob di blog info pendidikan dan guru, kabar hari ini terkait dengan wancana yang di sampaikan oleh pak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan mengatakan nilai indeks prestasi (IP) mahasiswa bukan hal utama diraih.

"Nilai IP hampir sempurna hanya akan membawamu sampai wawancara," kata dia di Jakarta, Rabu malam, 18 November 2015.

Meski demikian, Anies mengatakan yang dibutuhkan generasi muda bukan semata nilai tinggi, tetapi juga kemampuan memimpin dan memberikan ide.

Ia mencontohkan ketika seorang lulusan perguruan tinggi yang memiliki nilai hampir sempurna, menurut Anies belum tentu dengan mudah diterima dalam industri kerja.

"Yang dibutuhkan adalah mental, pemikiran kritis, dan penyampaian gagasan," ujar dia.

Anies lalu mengisahkan dirinya ketika sekolah. Ketika ia aktif di organisasi, Anies mengatakan di saat itulah waktu yang tepat bagi seorang siswa untuk mengatur antara kesibukan organisasi dengan belajar.

Selain itu, aktif di organisasi akan menumbuhkan sikap kepemimpinan dalam diri seorang siswa.

Orang tua saya, kata dia, membolehkan aktif berorganisasi bahkan izin mengikuti kegiatan organisasi di saat ada pelajaran asalkan mata pelajaran tidak boleh tertinggal.

Ia pun mengimbau kepada guru dan tenaga kepenidikan untuk menyiapkan anak didik mereka siap menghadapi masa depan.

"Gemblengan di awal, adalah menyiapkan masa depan cemerlang di masa depan,".

Sekian informasi ini semoga tidak menjadi beban bagi yang sedang menempung S1 atau S2. Dan ini hanyalah informasi di Kemendikbud.

Sumber : Tempo.com
Nilai IP Tinggi Hanya Antar Sampai Ke Wawancara merupakan dokumen sekolah PAUD, RA, TK dan KOBER dan Sekolah SD, SMP, SMA dan SMK Sederajat yang bisa digunakan untuk melengkapi semua keperluan dan kebutuhan administrasi di sekolah, selain itu juga bisa digunakan sebagai bahan perbandingan atau suatu referensi sesuai dengan keperluan di sekolah kita. Lihat juga file-file yang masih perupakan perangkat administrasi guru dan sekolah yang bisa di download dibawah ini:

Administrasi Apliaksi Sekolah

dapodik13

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Nilai IP Tinggi Hanya Antar Sampai Ke Wawancara"

Post a Comment

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();