Guru Honorer Gagal Di Angkat Jadi CPNS, Mutu Pendidikan Merosot

Di Sejumlah daerah sistem pendidikan mulai mengalami penuruna yang bisa berdampak patal pada pendidikan di indoneisa. Seiring dengan berbagai informasi yang simpang siur mengenai pengangkatan guru honorer jadi CPNS mengalami berbagai problem yang di hadapi oleh guru dan bisa berpengaruh terhadap kemajuan pendidikan di indonesia. 

Dengan kualitas pendidikan di sejumlah daerah menurun tajam, akibat gara-gara ribuan guru honorer gagal jadi CPNS, Dan para guru honorer ini mulai mengurangi jam mengajarnya di sejumlah daerah. 
akibatnya sistem belajar mengajar di sekolah banyak yang kosong tidak di isi oleh guru yang bersangkutan, dan jumlah guru di tiap sekolah juga terbatas, pada akhirnya siswa terabaikan dan tidak bisa belajar dengan baik.

Dengan adanya persoalan ini, bahwa guru honorer menutut ingin diangakt jadi cpns adalah wajar, karena meraka mengabdi sebagai guru sudah puluhan tahun.Sehingga kini persoalan guru honorer menjadi berita hanggat di berbagai media, pasalnya guru adalah sebagai pendidik yang bisa memberikan ilmu pengetahun di sekolah, akan tetapi sikap inilah dari pemeritah belum memberikan jalan terang untuk mengatasi guru honorer ini.

Idris menjelaskan, kewenangan pengangkatan honorer menjadi CPNS ada di tangan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Hanya saja, pengangkatan tidak kunjung dilakukan dengan alasan beban APBN 2016 sudah berat.

Sehingga, pengajuan pengangkatan guru bantu yang mereka ajukan ke Kemenpan-RB tidak mendapatkan persetujuan sama sekali.

“Kami sudah duduk bersama dengan Kemenpan-RB serta Mendagri. Tetapi memang hasilnya tidak disetujui sesuai aturan ini. Belanja pegawai terlalu bersar sehingga diputuskan untuk penerimaan CPNS tidak dapat dilakukan selama tiga tahun nanti,” ungkapnya.

Namun, dikatakan Pemko Depok akan mencari solusi agar tenaga guru bantu tetap bertahan dan bisa meningkatkan pendidikan di Kota Depok. Menurutnya, tekad dan kerja keras yang dimiliki seorang guru, meski honorer, tetap patut dihargai dengan memberikan jaminan kesejahteraan yang memadai

Sekian Dan terimakasih semoga bermanfaat mengenai informasi ini tetang Menurunnya mutu pendidikan, karena guru honorer gagal di angkat jadi CPNS.

harapan kami sebagai penyimak dan memberikan informasi ini, semoga KemenPan-RB memberikan Jalan tengah untuk guru honorer di seluruh indonesia.
Sumber : Jpnn
Guru Honorer Gagal Di Angkat Jadi CPNS, Mutu Pendidikan Merosot merupakan dokumen sekolah PAUD, RA, TK dan KOBER dan Sekolah SD, SMP, SMA dan SMK Sederajat yang bisa digunakan untuk melengkapi semua keperluan dan kebutuhan administrasi di sekolah, selain itu juga bisa digunakan sebagai bahan perbandingan atau suatu referensi sesuai dengan keperluan di sekolah kita. Lihat juga file-file yang masih perupakan perangkat administrasi guru dan sekolah yang bisa di download dibawah ini:

Administrasi Apliaksi Sekolah

dapodik13

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Guru Honorer Gagal Di Angkat Jadi CPNS, Mutu Pendidikan Merosot"

Post a Comment

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();