Hati-hati Isu Kurikulum 2006 Akan Di Pelakukan kembali Pada Tahun 2015

Info pendidikan - - Sinyalir simpang siurnya pendidikan di indonesia, membuat para guru resah dan tidak mengerti akan perubahan-perubahan yang dilakukan, kita masih ingat kurikulum 13 yang di terpakan pada masa pemerintahan SBY dan berjalan hanya 1 semerster. Namun akhirnya di hentikan di tengah jalan. Walapun di sejumlah daerah ada yang masih memakai kurikulum 13 sampai selesai pada waktu ittu. Salah satunya sekolah yang berada di beberapa daerah.

Namun dengan maraknya informasi yang beredar di media sosial sepeti Facebook bahan yang terbaru sudah mengakar ke jejaring sosial twitter. Dengan adanya informasi mengenai berlakunya kurikulum 2006 ini menandai akan keluarnya perubahan kurikulum pada tahun 2016/2017 yaitu kurikulum nasional. 

Namun semua ini masih jadi kajian dan tindakan serta langkah-langkah yang akan di ambil oleh pemerintah untuk kurikulum baru.

Keluarnya dan menyebarnya informasi mengenai kurikulum 2006 ini memancing Mendikbud Anis Baswedan
belau akan mengambil jalur hukum apa bila informasi ini benar-benar di terbitkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. 

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan menyesalkan manipulasi pemberitaan melalui media daring dan media sosial terkait penerapan kembali kurikulum tahun 2006 pada 2016. Pasalnya, berita itu tidak benar dan hanya berasal dari tautan berita lama (2014) yang diunggah kembali.

"Pemberitaan itu adalah manipulasi informasi, yang dapat menimbulkan kebingungan.? Ini tindakan sangat tidak terpuji, manipulasi informasi,” ujarnya, di Jakarta, Selasa (15/12).
 
Mendikbud menegaskan tidak ada rencana menerapkan kembali kurikulum tahun 2006. “Tidak pernah ada rencana (kurikulum) kembali ke tahun 2006, mengenai penerapan dua kurikulum itu adalah peralihan kurikulum ada periode transisi. Sehingga, ada sekolah yang secara bertahap menerapkan, ada yang belum,” jelas Menteri Anies.

Dia menambahkan, kurikulum 2013? tetap akan dilakukan secara bertahap menunggu kesiapan seluruh sekolah.

Sebagai informasi, ada beberapa situs dan akun media sosial Facebook yang gencar menghembuskan isu mengenai penerapan Kurikulum 2006 dengan judul 'Pemberitaan Semua Sekolah Wajib Kembali ke Kurikulum 2006, Mulai Semester Genap Tahun 2015."

Pemberitaan tidak benar itu telah pernah diunggah pada awal Desember 2014, kemudian diunggah kembali pertengahan Desember 2015 sehingga mengesankan sebagai berita baru mengenai kebijakan baru Kemendikbud.

Demikian informasi terkait "kurikulum 2006 akan berlaku kemabli pada semeter Genap"atau di semester 2 tahun 2015.
Hati-hati Isu Kurikulum 2006 Akan Di Pelakukan kembali Pada Tahun 2015 merupakan dokumen sekolah PAUD, RA, TK dan KOBER dan Sekolah SD, SMP, SMA dan SMK Sederajat yang bisa digunakan untuk melengkapi semua keperluan dan kebutuhan administrasi di sekolah, selain itu juga bisa digunakan sebagai bahan perbandingan atau suatu referensi sesuai dengan keperluan di sekolah kita. Lihat juga file-file yang masih perupakan perangkat administrasi guru dan sekolah yang bisa di download dibawah ini:

Administrasi Apliaksi Sekolah

dapodik13

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Hati-hati Isu Kurikulum 2006 Akan Di Pelakukan kembali Pada Tahun 2015"

Post a Comment

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();