Pesan Pak Menteri Yuddy Untuk Praja IPDN

Selamat datang di info guru dan pendidikan, Almdllilah saya hari ini ingin berbagi informasi dari MenPan-RB Tentang CPNS.

Dengan adanya informasi yang terkait CPNS tahun ini masih simpang siur unuk pengakatan CPNS secara langsung, Sehingga pemerintah mengambil beberapa langkah dan perubahan untuk CPNS ini.

Adapun informasi terkait CPSN ini Pesan Dari Pak Yuddy.. 

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi meminta para praja Institut 

Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) menjaga sikap selama menjalani pendidikan. Jangan sampai melakukan tindakan menyimpang yang bisa berakibat dipecat dari IPDN.

"Praja IPDN harus jadi abdi negara dan pamong praja yang baik, jangan yang menyimpang. Karena begitu menyimpang dipecat, jadi harus hati-hati. Bersyukur, dengan bekerja yang baik, rezeki akan mengikuti, jabatan akan mengikuti, pasti akan dicari," ujar Menteri Yuddy, Jumat (11/12).

Menurut Yuddy, saat ini sumber daya manusia aparatur masih lemah, sementara perkembangan dunia sekarang menuntut seluruh jajaran aparatur negara untuk bisa berkompetisi. Saat ini, IPDN diberikan kesempatan untuk melakukan penempatan kursi CPNS sekitar 900 orang, namun hanya 720 yang mampu diisi. 

"Secara nasional, kalau resources-nya begitu, mendapatkan yang berkualitas pun jumlahnya terbatas," papar Yuddy.?

Oleh karena itu, IPDN sebagai lembaga pendidikan yang menyumbangkan aparatur negara diharapkan mampu memberikan pendidikan yang baik bagi pelajarnya agar mampu merespon perkembangan zaman.?

"Pasca recruitment, mereka harus digembleng untuk menjadi aparatur yang tangguh, serta responsif terhadap perkembangan jaman yang kompetitif. Harus diberikan wawasan internasional," 

Terimkasih semoga bermanfaat
Sumber Jpnn.com
Download file kebutuhan administrasi yang terdapat di www.dapodik13.blogspot.com. ini di tujukan untuk siapa saja yang berada di lingkungan pendidikan seperti Sd, SMP, SMA, Dan SMK sederajat. Adapun file yang kami bagikan atau mengupload ke google drive ini'berupa file aplikasi excel, file dokumen berbentuk microsoft office. Guna mempermudah mancarian anda, maka kami sediakan file atau aplikasi sebagai bahan referensi sekolah penunjang program guru kelas dan guru wali kelas.

Dan kami ucapkan terimakasih sudah berkunjung di website www.dapodik13.blogspot.com, dan semoga bermanfaat apa yang sudah kami bagikan hari ini.
Adapun file atau dokumen yang kami share diatas semoga saja bisa digunakan untuk melengkapi semua keperluan dan kebutuhan administrasi di sekolah, selain itu juga bisa digunakan sebagai bahan perbandingan atau suatu referensi sesuai dengan keperluan di sekolah kita. Lihat juga file-file yang masih perupakan perangkat administrasi guru dan sekolah yang bisa di download dibawah ini

Administrasi Apliaksi Sekolah

dapodik13

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Pesan Pak Menteri Yuddy Untuk Praja IPDN"

Post a Comment