Tidak singkronnya Data Peserta UKG 2015

Uji Kompetensi guru susulan tahap 2 telah dibuka, dan adapun pelaksanaan UKG tahap 2 ini akan di laksanakan pada tanggal 11 Desember 2015. Dengan UKG ini guru dapat menemukan beberapa kirteria guru dengan dasar dan kemampuan yang berdeda-beda, walapun pelaksanaan UKG ini tidak sesuai dengan Mapel atau guru kelas yang di ampuh.


Pada Akhirnya berbagai kontroversi muncul kepermukaan. Padahal ukg belum selesai di laksanakan UKG tahap 2 ini. Berbagai sumber informasi yang kami dapatkan, bahwa pelaksanaan ukg tahun ini tidak tepat sasaran terhadap peserta ukg yang mengikuti.

Salah satu Anggota Komisi X DPR Sutan Adil Hendra meminta agar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan segera mengevaluasi pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) yang telah diselenggarakan pada 9-27 November 2015 lalu.

Permintaan ini disampaikan terkait indikasi dan temuan Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) dalam UKG yang diikuti lebih dari 150 ribu guru. Permasalahan itu meliputi guru yang memperoleh soal UKG yang tidak sesuai dengan kompetensi keahlian atau sertifikasinya.

Politikus Gerindra itu menambahkan, harus ada program untuk sinkronisasi antara guru dengan ujian kompetensi yang diujikan. Ia khawatir, justru malah penyelenggara yang tidak memperhatikan juklaknya dengan jelas. Akibat tidak tepatnya sasaran uji kompetensi guru ini, kita tahu bahwa, anak-anak bangsa ingin menghasilkan kualitas yang baik dan bisa bersaing dengan bangsa lain.

Sistem ada yang tidak sinkron. Ketika uji kompetensi, misalnya guru Bahasa Indonesia, apakah yang diuji itu sama dengan bidang studinya? Jika ia diberi ujian bidang studi Matematika, maka uji kompetensinya tidak sesuai, akibat Tidak sinkron dan tidak paralel.

Karena itu, Sutan meminta Mendikbud segera melakukan perbaikan dalam sistem sehingga ke depannya kesalahan dalam UKG tidak terulang lagi. Untuk Uji kompetensi Tahun depan. Dan masih banyak guru yang tidak mengikuti UKG tahun dari jenjang TK/PAUD s/d Jenjang SMK. Artinya UKG tahu ini tidak berjalan dengan baik, akibat tidak sinkronnya data.

Terima kasih dan semoga bermanfaat dengan adanya informasi ini mengenai hal UKG tidak Sesuai dengan Data yang ada dan tidak sesuainya guru yang mengikuti ukg dengan mapel yang di ampu.

Download file kebutuhan administrasi yang terdapat di www.dapodik13.blogspot.com. ini di tujukan untuk siapa saja yang berada di lingkungan pendidikan seperti Sd, SMP, SMA, Dan SMK sederajat. Adapun file yang kami bagikan atau mengupload ke google drive ini'berupa file aplikasi excel, file dokumen berbentuk microsoft office. Guna mempermudah mancarian anda, maka kami sediakan file atau aplikasi sebagai bahan referensi sekolah penunjang program guru kelas dan guru wali kelas.

Dan kami ucapkan terimakasih sudah berkunjung di website www.dapodik13.blogspot.com, dan semoga bermanfaat apa yang sudah kami bagikan hari ini.
Adapun file atau dokumen yang kami share diatas semoga saja bisa digunakan untuk melengkapi semua keperluan dan kebutuhan administrasi di sekolah, selain itu juga bisa digunakan sebagai bahan perbandingan atau suatu referensi sesuai dengan keperluan di sekolah kita. Lihat juga file-file yang masih perupakan perangkat administrasi guru dan sekolah yang bisa di download dibawah ini

Administrasi Apliaksi Sekolah

dapodik13

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Tidak singkronnya Data Peserta UKG 2015"

Post a Comment