Pendidikan Karekter Bentuk Watak Mahasiswa

Selamat datang sahabat semuanya.

Seputar Infomasi Pendidikan - Pendidikan tidak hanya memperkaya sisi akademis seseorang. Lebih dari itu, butuh pendidikan karakter untuk membentuk watak.

Rektor Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) Dr Akhsan Djalaluddin menyampaikan, pendidikan karakter sangat penting posisinya untuk membentuk watak dan kepribadian terutama di lingkungan civitas akademika perguruan tinggi.

"Pendidikan karakter di Unsulbar dapat mengambil dari nilai-nilai luhur kearifan lokal budaya Mandar. Sejak lama di Mandar ini sudah tertanam berbagai budaya yang sangat baik untuk kita lestarikan, misalnya soal perjuangan penegakan keadilan dan kebenaran, Mandar mewarisi nilai-nilai tersebut. Kita diajarkan untuk tidak mundur dan atau takut untuk membela kebenaran," kata Akhsan.

Dia menjelaskan, sejumlah tokoh asal Sulawesi Barat mewarisi nilai-nilai budaya Mandar itu sehingga kemudian menjadi tokoh nasional. Salah satunya, kata Akhsan, penyair almarhum Husni Djamaluddin.

"Beliau (Husni Djamaluddin) dikenal sebagai panglima puisi di Indonesia. Puisinya menyuarakan perjuangan kebenaran dan keadilan. Semangat juang dari beliau penting untuk kita teruskan khususnya oleh generasi muda," lanjut Akhsan.

Sumber Okezone.com
 
Pendidikan Karekter Bentuk Watak Mahasiswa merupakan dokumen sekolah PAUD, RA, TK dan KOBER dan Sekolah SD, SMP, SMA dan SMK Sederajat yang bisa digunakan untuk melengkapi semua keperluan dan kebutuhan administrasi di sekolah, selain itu juga bisa digunakan sebagai bahan perbandingan atau suatu referensi sesuai dengan keperluan di sekolah kita. Lihat juga file-file yang masih perupakan perangkat administrasi guru dan sekolah yang bisa di download dibawah ini:

Administrasi Apliaksi Sekolah

dapodik13

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Pendidikan Karekter Bentuk Watak Mahasiswa"

Post a Comment

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();