Salig Memuji antara Mendikbud Dengan Ketua Muhammadiyah

Seputar Infomasi Pendidikan-Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan mengapresiasi peran serta Muhammadiyah dalam dunia pendidikan di Indonesia. Apa yang dilakukan Muhammadiyah selama ini adalah ikhtiar mencerdaskan kehidupan bangsa, bahkan sejak sebelum republik ini berdiri."Muhammadiyah sudah berperan besar dalam dunia pendidikan di Indonesia. 

Ini patut diapresiasi," kata Anies dalam pertemuan dengan pengurus Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PP Muhammadiyah) di Kantor Pusat Muhammadiyah Jakarta, Senin (18/1)
Meskipun tugas konstitusional untuk memajukan pendidikan ada di tangan pemerintah, menurut Anies, namun Muhammadiyah telah menunjukkan tanggung jawab moral ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa. Peran serta publik seperti ini sangat diharapkan pemerintah, untuk menciptakan ekosistem pendidikan.

Dalam pertemuan tersebut, Mendikbud bersama para pejabat eselon I Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) meminta masukan dari pengurus PP Muhammadiyah tentang pendidikan di Indonesia. "Kami ke sini memang belanja masalah, untuk bersama-sama kita carikan solusinya," ujar Anies.

Menindaklanjuti pertemuan tersebut, sejumlah pertemuan teknis akan dilakukan untuk membahas permasalahan pendidikan."Setelah pertemuan hari ini, kita akan berdiskusi lebih intensif mencari solusi berbagai masalah pendidikan," kata Mendikbud.Dalam kesempatan yang sama, 

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir memuji Kemendikbud yang menaruh perhatian besar kepada aspek karakter dan integritas peserta didik di samping aspek kognitif."Selain itu Muhammadiyah juga komitmen untuk berperan serta dalam membangun pendidikan, terutama di daerah tertinggal," kata Haedar Nashir.

Sumber : Jpnn.com
Salig Memuji antara Mendikbud Dengan Ketua Muhammadiyah merupakan dokumen sekolah PAUD, RA, TK dan KOBER dan Sekolah SD, SMP, SMA dan SMK Sederajat yang bisa digunakan untuk melengkapi semua keperluan dan kebutuhan administrasi di sekolah, selain itu juga bisa digunakan sebagai bahan perbandingan atau suatu referensi sesuai dengan keperluan di sekolah kita. Lihat juga file-file yang masih perupakan perangkat administrasi guru dan sekolah yang bisa di download dibawah ini:

Administrasi Apliaksi Sekolah

dapodik13

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Salig Memuji antara Mendikbud Dengan Ketua Muhammadiyah "

Post a Comment

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();