Cara Isi Data Nomor Registrasi Akta Lahir Siswa Yang Benar Di Dapodik 2016

Cara Isi Data Nomor Registrasi Akta Lahir Siswa Yang Benar Di Dapodik 2016
Sejak selesai dan di rilisnya aplikasi dapodik 2016 atau di kenal dengan Generasi 5 (G5) telah banyak memberikan perubahan dan penambahan tiap kolom yang bersangkutan dengan data peserta didik, Sehingga ini memberikan sedikit rasa waswas bagi operator sekolah dalam menginput data siswa yang mesti di perbaiki dan yang lebih utama adalah data siswa peserta didik baru.

Dari berbagai perubahan yang terdapat di aplikasi dapodik 2016 yang menjadi pusat perhatian operator sekolah adalah bagian registrasi nomor akta lahir siswa. Yang menjadi timbulnya pertanyaan adalah nomor mana yang mesti input kedalam aplikasi dapodik ini, perhatikan data berikut dari tampilan gambar yang kami tampilkan.

Cara Isi Data Nomor Registrasi Akta Lahir Siswa Yang Benar Di Dapodik 2016

Beginilah cara isi data No registrasi Akta Lahir Siswa di aplikasi Dapodik 2016.
  1. Perhatikan Kotak yang di lingkari warna merah dan di beri nomor 1 adalah data nomor akta lahir secara online yang di daftrakan secara langsung di diknsa kependudukan tingakat kabupaten/kota
  2. Sedangkan untuk bagian nomor 2 yang di lingkari, adalah nomor registrasi Akta lahir siswa yang harus di input kedalam aplikasi dapodik 2016.
Lihat gambar dibawah ini..
Cara Isi Data Nomor Registrasi Akta Lahir Siswa Yang Benar Di Dapodik 2016

Jadi untuk memasukan data Nomor registrasi akta lahir peserta didik adalah bagian nomor dua, karena apa bila di akta kelahiran peserta didik tidak di temukan daftar nomor registrasi akta, maka para orang tua harus mamperbaharui akta lahir dan menghubungi diknas kependudukan setempat.
Cara Isi Data Nomor Registrasi Akta Lahir Siswa Yang Benar Di Dapodik 2016 merupakan dokumen sekolah PAUD, RA, TK dan KOBER dan Sekolah SD, SMP, SMA dan SMK Sederajat yang bisa digunakan untuk melengkapi semua keperluan dan kebutuhan administrasi di sekolah, selain itu juga bisa digunakan sebagai bahan perbandingan atau suatu referensi sesuai dengan keperluan di sekolah kita. Lihat juga file-file yang masih perupakan perangkat administrasi guru dan sekolah yang bisa di download dibawah ini:

Administrasi Apliaksi Sekolah

dapodik13

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Cara Isi Data Nomor Registrasi Akta Lahir Siswa Yang Benar Di Dapodik 2016"

Post a Comment

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();