Registrasi Dapodik 2016 Dapat Dilakukan 2x lebih Untuk Registrasi (Rangkap Jabatan Operator Sekolah)

Registrasi Dapodik 2016 Dapat Dilakukan 2x lebih Untuk Registrasi (Rangkap Jabatan Operator Sekolah)--Semenjak telah di rilisnya Aplikasi dapodik 2016 berbagai perubahan yang di berikan oleh aplikasi dapodik untuk operator sekolah di seluruh indonesia membuat para operator lebih hati-hati dalam entri data serta merubah data-data dapodik yang berhubungan dengan sekolah, PTK dan siswa kelas 2 sampai kelas 6.


Kembali kepada judul di atas, kita sudah mengetahui bahwa tiap tahun aplikasi dapodik selalu dengan versi yang berbeda dan memberikan perubahan dan menambahkan beberap menu yang tentunya masih berhubungan dengan pendataan sekolah.

Dari sini kita mengetahui, semakin berkembangnya penguasaan informasi dan teknologi sekarang ini, semakin pesat pengetahuan seseorang dalam mempelajari sesuatu yang ingin di ketahui atau belum mengetahui sama sekali. Salah satu perubahan yang semakin cepat sekarang ini adalah, banyaknya operator sekolah yang menugaskan operator untuk merangkap jabatan operator sekolah di tempat lain yang berbeda jenjang.

Dari aplikasi dapodik 2016 masih sama dengan versi dapodik terdahul, bahwa setiap operator sekolah yang merangkap kerja sebagai operator sekolah beda induk sekolah, maka operator dapat menjalankan satu aplikasi dapodik untuk 2 sekolah ataupun lebih.

Karena kemudahan yang di dapat pada aplikasi dapodik 2016 ini memberikan dua pilihan bagi operator sekolah untuk melakukan registrasi dapodik dengan berbeda jenjang sekolah. Di antara dua pilihan untuk registrasi yaitu :
  • Dengan sistem Online
  • Dengan sistem Offline
Dari kedua cara ini memang di bilang sangat memuaskan dan cepat dalam registrasi dapodik,  tentu dari kedua cara registrasi di atas ada perbedaan yang harus diketahui oleh operator sekolah yang memang baru menjabat jadi operator rangkap jabatan.

perhatikan gambar di atas, apa bila ingin registrasi lebih dari 2 kali maka klik lah registrasi dengan cara username dan pasword yang berbeda, lebih bagus gunakan username email sekolah, dan pasword bebas sesuka kita.

Dari perbedaan untuk registrasi di atas hanyalah menggunakan prefill dan tidak menggunakan prefill, artinya bila kita registrasi online maka kita tidak membutuhkan prefill, karena prefill akan otomatis terbawa pada saat registrasi menggunakan username dan pasword.

Untuk cara yang kedua adalah secara offline, artinya kita harus mendownload prefill dan menempatkan prefill di folder yang berada di dalam 'Local Disk' atau Partisi C. Silahkan letakan prefill di sana dan mulailah registrasi dapodik secara offline.

Untuk catatan pentingnya adalah :"bahwa di aplikasi dapodik 2016 bagi operator yang ingin registrasi dapodik dengan berbeda sekolah dan jenjang, maka bisa dilakukan tanpa harus takut data di aplikasi akan bercampur atau kena masalah, selaintu juga bahwa aplikasi dapodik 2016 ini sekarang di gunakan oleh seluruh sekolah dari SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB satu aplikasi, tidak seperti aplikasi dapodik terdahulu berbeda jenisnya dan versinya.

Demikianlah informasi tentang registrasi dapodik 2016 untuk rangkap operator sekolah, sebagai operator tunggal 2 sekolah jadi 1 laptop.
Download file kebutuhan administrasi yang terdapat di www.dapodik13.blogspot.com. ini di tujukan untuk siapa saja yang berada di lingkungan pendidikan seperti Sd, SMP, SMA, Dan SMK sederajat. Adapun file yang kami bagikan atau mengupload ke google drive ini'berupa file aplikasi excel, file dokumen berbentuk microsoft office. Guna mempermudah mancarian anda, maka kami sediakan file atau aplikasi sebagai bahan referensi sekolah penunjang program guru kelas dan guru wali kelas.

Dan kami ucapkan terimakasih sudah berkunjung di website www.dapodik13.blogspot.com, dan semoga bermanfaat apa yang sudah kami bagikan hari ini.
Adapun file atau dokumen yang kami share diatas semoga saja bisa digunakan untuk melengkapi semua keperluan dan kebutuhan administrasi di sekolah, selain itu juga bisa digunakan sebagai bahan perbandingan atau suatu referensi sesuai dengan keperluan di sekolah kita. Lihat juga file-file yang masih perupakan perangkat administrasi guru dan sekolah yang bisa di download dibawah ini

Administrasi Apliaksi Sekolah

dapodik13

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Registrasi Dapodik 2016 Dapat Dilakukan 2x lebih Untuk Registrasi (Rangkap Jabatan Operator Sekolah)"

Post a Comment