Cara Menambahkan Data Kompetensi Guru PTK/GTK Dapodik2017 Otomatis

Cara Menambahkan Data Kompetensi Guru PTK/GTK Dapodik2017 Otomatis - Aplikasi dapodi 2017 sudah di luncurkan pada awal Februari kemarin. Jika bapak/ibu oprator sekolah yang belum download aplikasi dapodik2017 di halaman Website remisinya http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id

Apa aplikasi dapodik 2017 terbaru ini sudah ditambahkan kembali oleh pengembang pusat dapodik yaitu untuk dapat GTK/PT pada bagian kompetensi. Dimana setelah kita instal aplikasi dapodik 2017  secara otomatis tab baru seperti data Kompetenasi dan juga data riwayat karir guru (GTK/PTK) akan terbuka. Yang jadi pertanyaan adalah bagaiman cara menambahkan data kompetensi Guru GTK/PTK? ini, padahal yang kita ketahui data GTK/PTK ini sudah ada pada rombel pembelajaran.

Baiklah singkat cerita, kita langsung saja memasuki tahap pertam sampai akhir untuk menambahkan data kompetensi dan juga (data riwayat karir - akan dibahas pada pertemuan selanjutnya )yang mungkin di antara para operator sekolah masih bunggung, ragu-ragu untuk menginput data yang terdapat di dapodik 2017 sekarang ini.

1. Langkah perama, silahkan buka aplikasi dapodik 2017, apabila sudah di instal pada pc atau laptop.
2. Perbaiki terlebih dahulu untuk bagian rombel belajar tiap kelasnya dengan cara membagi guru kelas dan pembagian guru mata pelajaran sesuai dengan bidang Mapel.
3. Buka atau klik daftar  GTK/PTK pada aplikasi dapodik2017.
4. Pilih Nama GTK/PTK yang akan diedit, kliklah pada bagian "UBAH"
5. Pada bagian Tab nama GTK/PTK setelah mengklik "Ubah" maka tampilannya akan seperti gambar-gambar dibawah ini untuk menambahkan kolom kompetensi guru 1 record data.

Gambar 1

Gambar 2
Gambar 3
Catatan : "Dari ketiga gambar diatas yang kami tampilkan merupakan proses secara otomatis untuk menambahkan data kompetensi GTK/PTK di dapodik 2017, Kenapa saya katakan Otomatis, karena data kompetensi pada dapodik 2016 sebelumnya sudah ada kolomnya, cuma untuk baikan bawah pada gambar diatas setelah mengklik "kompetensi" belum bisa di tambahkan. 

Jadi untuk Menambahkan data kompetensi kita tinggal mengklik "kata kompetensi" sesuai dengan nama2 guru, lalu pada bagian bawah "tambahkan" maka secara otomatis akan mengisi sendiri data kompetensi 1 orang satu kompetensi berdasrkan pada rombel pembagain tugas mengajar.

Demikianlah kami informasikan dari Cara Menambahkan Data Kompetensi Guru PTK/GTK Dapodik2017 Otomatis, semoga para oprator sekolah dapat mengerjakan pendataan dapodik selesai pada waktunya. Salam satu data, dapodik 2017

Pembahasan selanjutnya dari dapodik 2017 yang admin alamin yaitu Cara mengisi data Riwayat karir GTK/PTK. jadi sampai ketemu kembali di pembahasan selanjutnya.

Download file kebutuhan administrasi yang terdapat di www.dapodik13.blogspot.com. ini di tujukan untuk siapa saja yang berada di lingkungan pendidikan seperti Sd, SMP, SMA, Dan SMK sederajat. Adapun file yang kami bagikan atau mengupload ke google drive ini'berupa file aplikasi excel, file dokumen berbentuk microsoft office. Guna mempermudah mancarian anda, maka kami sediakan file atau aplikasi sebagai bahan referensi sekolah penunjang program guru kelas dan guru wali kelas.

Dan kami ucapkan terimakasih sudah berkunjung di website www.dapodik13.blogspot.com, dan semoga bermanfaat apa yang sudah kami bagikan hari ini.
Adapun file atau dokumen yang kami share diatas semoga saja bisa digunakan untuk melengkapi semua keperluan dan kebutuhan administrasi di sekolah, selain itu juga bisa digunakan sebagai bahan perbandingan atau suatu referensi sesuai dengan keperluan di sekolah kita. Lihat juga file-file yang masih perupakan perangkat administrasi guru dan sekolah yang bisa di download dibawah ini

Administrasi Apliaksi Sekolah

dapodik13

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Cara Menambahkan Data Kompetensi Guru PTK/GTK Dapodik2017 Otomatis"

Post a Comment