Cara Singkat Menghilangkan Data Guru INVALID Di Aplikasi Dapodik 2017 - Dapodik13

Dapodik13 - Cara Singkat Menghilangkan Data Guru INVALID Di Aplikasi Dapodik 2017 yang dimasksud sini adalah data tenaga pendidik dan kependidikan yang terdapat pada aplikasi dapodik 2017 (Dapodikdasmen) yang dinyatakan Invalid datanya adalah terlihat dengan tanda seru ( ! ) alias tidak tanda terceklis. Lalu bagaimana untuk menghilangakan tanda seru (!) atau istilah dalam dapodik Invalid datanya?

Mungkin diantara rekan Operator ada yang sudah mengetahui atau memang belum mengetahui sama sekali untuk memperbaiki data guru (PTK) yang datanya Invalid. Untuk itulah di kesempatan ini saya akan memberikan Tutor singakat, yaitu Cara singkat Menghilangkan data guru Invalid di aplikasi dapodik 2017. Seperti apa dan bagaimana cara melakukan atau untuk memperbaikinya? Yuk...langsung saja lihat Tutorial singkat dibawah ini.

Pertama-tama siapkan dulu Laptop yang sudah ada dapodiknya
Login Aplikasi dapodikdasmen 2017
Masuk kebagian dasbhor GTK - Klik Tab Guru dan Tendik
Setelah mengklik tab Guru dan Tendik Silahkan cari data Guru yang akan di perbaiki atau tidak terceklis seperti gambar dibawah yang saya tampilkan. Setelah atau ada data guru terlihat dengan tanda seru (!), Silahkan klik Nama PTK terebut. Lalu pilihlah pada dasbhor di atas Tulisan "Validasi", Perhatikan  gambar dibawah.

Cara Singkat Menghilangkan Data Guru INVALID Di Aplikasi Dapodik 2017

Setelah mengklik "Validasi" maka akan dibawah ke tab baru seperti gambar dibawah ini, dengan nama PTK yang akan di perbaiki.
Cara Singkat Menghilangkan Data Guru INVALID Di Aplikasi Dapodik 2017

Selanjutnya silhkan anda klik kanan untuk memunculkasn tulisan seperti "Tambah, Ubah, Simpan, Hapus".Perhatikan gambar dibawah.
Cara Singkat Menghilangkan Data Guru INVALID Di Aplikasi Dapodik 2017

Setelah mengklik kanan pada PC atau Laptop, Silahkan rekan Opertor pilih kata "Hapus". Disini akan hilang data PTK yang akan kita perbaiki. Tp ingat jangan panik dlu. Setelah kita menghapus data PTK tersebut, selanjunya rekan Operator tekan CTRL+R atau Tekan CTLR+F5 secara bersamaan.Terakhir tunggu 5 menit setelah merefres PC atau laptop dan lihat hasilnya. Seperti gambar dibawah ini.
Cara Singkat Menghilangkan Data Guru INVALID Di Aplikasi Dapodik 2017
 Klik saja Ya Untuk Menghapus data PTK, Seperti gambar diatas....

Cara Singkat Menghilangkan Data Guru INVALID Di Aplikasi Dapodik 2017

Dan inilah hasilnya bisa di lihat pada gambar dibawah ini.
Cara Singkat Menghilangkan Data Guru INVALID Di Aplikasi Dapodik 2017
Nah..itulah cara singkat menghilangkan data Guru INVALID di Aplikasi dapodik 2017 yang sudah saya informasikan secara singkat, silakan untuk para oprastor sekolah Jenjang SD SMP SMA dan SMK yang ingin memperbaiki data PTK seperti diatas dapat di praktekan. Terimkasih semoga bermanfaat.

Download file kebutuhan administrasi yang terdapat di www.dapodik13.blogspot.com. ini di tujukan untuk siapa saja yang berada di lingkungan pendidikan seperti Sd, SMP, SMA, Dan SMK sederajat. Adapun file yang kami bagikan atau mengupload ke google drive ini'berupa file aplikasi excel, file dokumen berbentuk microsoft office. Guna mempermudah mancarian anda, maka kami sediakan file atau aplikasi sebagai bahan referensi sekolah penunjang program guru kelas dan guru wali kelas.

Dan kami ucapkan terimakasih sudah berkunjung di website www.dapodik13.blogspot.com, dan semoga bermanfaat apa yang sudah kami bagikan hari ini.
Adapun file atau dokumen yang kami share diatas semoga saja bisa digunakan untuk melengkapi semua keperluan dan kebutuhan administrasi di sekolah, selain itu juga bisa digunakan sebagai bahan perbandingan atau suatu referensi sesuai dengan keperluan di sekolah kita. Lihat juga file-file yang masih perupakan perangkat administrasi guru dan sekolah yang bisa di download dibawah ini

Administrasi Apliaksi Sekolah

dapodik13

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Cara Singkat Menghilangkan Data Guru INVALID Di Aplikasi Dapodik 2017 - Dapodik13"

Post a Comment